Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Gagal Menang di Ballon d’Or 2022?

Seputarliga – Aturan Ballon d’Or telah berubah. France Football belum lama ini mengumumkan adanya perubahan aturan dalam penganugerahan Ballon d’Or 2022 dan tahun-tahun selanjutnya.

Peratutan baru tersebut membuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terancam gagal merengkuh trofi Bola Emas.

Messi dan Ronaldo merupakan dua pesepak bola dengan koleksi penghargaan Ballon d’Or terbanyak. La Pulga sukses mengoleksi tujuh gelar, sedangkan CR7 telah mengumpulkan lima trofi.

Hingga edisi terakhir, pemenang Ballon d’Or diukur dari penampilan selama satu tahun kalender, yakni dari Januari sampai Desember. Tetapi untuk Ballon d’Or 2022 bakal terjadi perubahan format.

Trofi Bola Emas akan diberikan kepada pemain yang tampil moncer dalam satu musim, mulai Agustus hingga Juli. Alhasil, penampilan di Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada November sampai Desember tahun ini tidak masuk dalam hitungan.

Situasi tersebut membuat Lionel Messi kemungkinan besar gagal meraih Ballon d’Or 2022. Pasalnya, Messi tak mampu membawa PSG lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, dan juga tampil kurang meyakinkan.

#sgpjituhariini.com #cekcasino.com #keluaranhariini.com #caradaftarsbobetterbaru.com #angkagaib.net #seputarliga.com #pakdepoker.com #asikgol.com #gilaliga.net #gilaliga.info #superliga.futbol #gerakankita.com #prediksirakyat.com