Hasil Laga Leg 1 Final Piala AFF 2022 Vietnam VS Thailand Berakhir Dengan Skor Imbang : 2-2 !

Seputarliga – Leg pertama final Piala AFF 2022 berlangsung seru. Timnas Vietnam berhasil menahan imbang Thailand di pertandingan final ini dengan skor 2-2.Berkat hasil imbang ini, kedua tim sama-sama berpeluang untuk menjadi juara Piala AFF 2022, meski Thailand sedikit lebih unggul karena mereka punya keunggulan dua gol tandang.

Pertandingan yang digelar di markas Thailand, My Dinh Stadium ini diawali dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama masih meraba-raba permainan lawan sembari mengembangkan permainan mereka.

Setelah 24 menit laga berjalan, kebuntuan di My Dinh Stadium akhirnya pecah. Umpan silang Que Ngoc Hai berhasil disambut dengan diving header dari Nguyen Tien Linh. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Gol tersebut membuat Vietnam menjadi semakin percaya diri. Anak asuh Park Hang-Seo itu terus membombardir gawang Thailand. Menjelang akhir babak pertama, Thailand nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Theerathon Bunmathan, namun sayang tembakannya mengenai mistar gawang Vietnam. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Thailand langsung tancap gas di babak kedua. Alexandre Polking meminta anak asuhnya langsung menyerang gawang Vietnam.

Benar saja, baru tiga menit laga berjalan, gawang Vietnam bergetar. Lolos dari jebakan offside, Poramet Arjvirai masuk ke kotak penalti Vietnam, mengelabuhi bek The Golden Star sebelum melepas tembakan keras yang masuk ke gawang Vietnam. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Di menit 63, Thailand kembali mencetak gol. Kali ini Sarach Yooyen lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan terobosan, dan ia langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengoyak gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Berada dalam posisi tertinggal, Vietnam meningkatkan intensitas serangan mereka. Setelah melancarkan sejumlah serangan, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Vu Van Thanh melepeaskan tembakan dari luar kotak penalti memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand. Skor berubah menjadi 2-2.

Di masa injury time, Thailand sebenarnya nyaris mencetak gol ketiga mereka. Melalui skema serangan balik, namun sayang bola berhasil ditangkap oleh kiper Vietnam. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

#sgpjituhariini.com #cekcasino.com #keluaranhariini.com #caradaftarsbobetterbaru.com #angkagaib.net #seputarliga.com #pakdepoker.com #asikgol.com #gilaliga.net #gilaliga.info #superliga.futbol #gerakankita.com #prediksirakyat.com